Tuesday, November 25, 2014

Inspirasi Gaun Pesta Untuk Hijab Fashion

Inspirasi Gaun Pesta Untuk Hijab Fashion. Hijab fashion akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Model baju hijab saat ini sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Desainer hijab semakin berani bereksperimen dengan rancang desainnya yang sesuai dengan kaidah Islam tentunya. Salah satu yang menjadi model eksperimen adalah gaun pesta.

Lalu bagaimana mengubah gaun pesta menjadi hijab dress fashion yang cantik, berikut tips-tipsnya :

Anda mungkin sering kebingungan ketika akan menghadiri undangan pesta, misalnya pesta pernikahan atau undangan lainnya.  Seringkali Anda memakai baju muslim pesta yang siap pakai seperti kaftan atau kebaya. Bagi Anda yang suka mengkoleksi gaun pesta, Anda bisa mengkreasikan menjadi sebuah baju hijab yang fashionable lho.. Dan tentunya yang sesuai dengan kaidah berbusana muslim yang tertutup dan tidak memperlihatkan aurat.

Gaun pesta yang bisa dikreasikan kembali menjadi sebuah hijab dress yang anggun adalah gaun dengan cutting A line atau H line. Pilihlah gaun yang longgar dan tidak ketat, dengan bahan yang transparan. Kalaupun bahan gaun Anda transparan, Anda bisa menambahkan manset gamis dengan warna senada sehingga menutup dengan sempurna.

Tidak semua gaun pesta bisa dikreasikan kembali menjadi baju hijab. Gaun dengan potongan dada yang terlalu rendah dan backless yang memperlihatkan punggung tentu akan kurang elok untuk dipakai kembali menjadi baju hijab pesta. Gaun dengan rok bertumpuk, dengan menggunakan tile atau satin bisa menjadi pilhan busana hijab yang bisa dikenakan saat menghadiri pesta.

Jangan lupa untuk memakai hijab yang sesuai dengan warna busana hijab, hindari tabrakan warna. Kalaupun ada warna yang bebeda, sebaiknya tidak melebihi 3 warna. Pilihlah warna yang soft seperti warna pastel atau warna bold seperti hitam dan merah. Sesuaikan juga dengan aksesoris hijab, pakailah yang simple dan tidak berlebihan.



Hijab Tutorial | Hijab Simple Modern | Hijab Simple Paris | Hijab Dian Pelangi |

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...